Senin, 14 November 2011

For Better Skin

Assalamualaikum
Punya kulit cenderung berminyak dan gampang berjerawat itu sedikit nyusahin yaa...
Gimana enggak...
Niatnya sering-sering cuci muka biar bersih dan ga kusem karena berminyak, tapi yang ada malah merangsang kelenjar sebasea ngeluarin minyak lebih banyak..
Kalo ga rajin bersihin muka, jerawat rajin banget nongol...huffftt..serba salah deh
Sejak masuk kuliah kulit muka saya agak rewel...yaaaakkk...jerawat lah masalahnya..
Mencoba berbagai macam produk yang dijual bebas di pasaran sampai datengin beberapa dokter kulit, tapi apa hasilnyaaaaa..??NIHIL...yak NIHIIIILLLL
Ga pede dan frustasi jadinya...
Sampai akhirnya diajak seorang teman ke sebuah klinik kecantikan, N*C lebih tepatnya. Awalnya takut-takut...lebih tepatnya sih takut mahal...hahahak...namanya juga anak kuliahan plus anak kos..tapi untungnya masih terjangkau walaupun harus irit-irit nyisihin uang saku buat perawatan disitu..
Tapi begitu keliatan hasilnya...jerawat-jerawat bandel yang super duper ngeselin itu satu demi satu pergi dari muka ini...senengnya ga ketulungan...walaupun masih muncul sih satu dua kalau mendekati masa menstruasi, but i think that's normal because of the hormones..
Karena udah ngerasa cocok saya ga mau pindah-pindah lagi...walaupun denger dari kanan kiri kalo krim-krim dari klinik itu bikin ketergantungan, belum lagi cerita tentang orang-orang yang lepas perawatan dan krim jadi rusak muka nya..tapi hati ga tergoyahkan (lebaaayyyy)...hahaa..abiiiss jerawat ilang siihh,jadi berasa cocok :)
Ga terasa sudah 6 tahun lebih perawatan disitu...masalah timbul beberapa bulan terakhir, tapi baru benar-benar meng-observasi sejak 3 bulan lalu...jerawat-jerawat muncul diluar masa-masa menstruasi, kulit berminyak berlebihan sampai mengkilap sekali, pori-pori tambah besar dari awal (berasanya saya siihh...), komedo banyak dan cepet banget datengnya walaupun baru perawatan..bikin stres deh jadinya, padahal rajin loo saya make krim dan perawatannya...how come ya??saya sendiri juga bingung dan ga ngerti..tapi kayaknya formula krim-krimnya ada yang ga beres deh (yang ini bener-bener ke-SOTOY-an saya..hehe). Kejadian kulit jadi berjerawat tidak hanya saya yang mengalami nya, kakak dan teman saya juga..bedanya mereka segera sadar dan berhenti menggunakannya..yak..tipikal saya..selalu terlambat menyadari sesuatu :D

Akhirnya, setelah mengalami pergolakan batin selama beberapa hari, saya memutuskan untuk berhenti menggunakan krim-krim tersebut, rasanya berat banget loo..kayak kalo kita mau putus gitu,hahaha..udah 6 taun sih..sayang juga,but i have to make the decision for my skin...
Masalah berikutnya adalah setelah berhenti,saya mau pake apaaaaa???
Setelah tanya sana sini, browsing referensi produk perawatan kulit, menimbang-nimbang plus minus nya, akhirnya pilihan saya jatuh pada sebuah klinik kecantikan bernama Larissa..

Kenapa saya pilih Larissa?
Pertimbangannya adalah :
  1. Produk Larissa terbuat dari bahan alami, yah walaupun sealami-alaminya produk saya yakin tetap pake bahan kimia koq buat bahan-bahan eksipiennya. Jadi yang dimaksud bahan alami disini adalah bahan aktif nya yaa...(ilmu farmasi saya jadi keluar gara-gara ngomongin kosmetik :p )
  2. Ada dokter yang akan mengawasi pemakaian produk tersebut, jadi ngerasa lebih safe aja...walaupun bukan dokter spesialis kulit sih..
  3. Hasil yang akan kita dapat ngga instan alias butuh waktu yang ga sebentar. Justru buat saya ini bagus dan bikin saya merasa aman, jujur...saya takut sama produk-produk yang menjanjikan hasil bagus dengan cepat, karena buat saya pasti ada "apa-apanya" :)) kesimpulan itu hasil saya belajar kurang lebih 5 tahun tentang ilmu farmasi (jadi itu pendapat saya pribadi berdasar basic ilmu saya..no hard feeling ya) 
  4. Dari review-review yang ada, so far kira-kira 80% bilang produk ini bagus, aman dan ga bikin ketergantungan
  5. Dari review-review yang saya baca produk ini ga bikin kantong bolong...yes, ga mahal belum tentu ga bagus koq :) contohnya obat generik (next time deeh dibahas apa beda obat generik dan obat paten)
Yah...akhirnya 1 minggu yang lalu saya dateng ke Larissa tepatnya di jalan bali no.11 surabaya, telp. (031) 5032608. Dengan bismilah saya melakukan perawatan dan memakai produknya...semoga kali ini cocok dan berjodoh.
Saya melakukan microdermabrasi..dan hasilnya udah lumayan keliatan,pori-pri saya yg besar sedikit tersamarkan...tapi saya udah di wanti-wanti sama mbak-mbak terapisnya kalo jangan berharap jadi putih atau dapat hasil yang cepat..oke deh mba, saya memang ga kepengen putih, cuma pengen wajah bersih,ga jerawatan dan ga berminyak secara berlebihan..dan saya juga ga mau cepat-cepat,malah ngeri euy..

Dan inilah produk yang diresepkan oleh sang dokter untuk saya, terdiri dari milk cleanser, facial foam, face toner, lotion jerawat, krim pagi dan krim malam. Dan kaget liat jumlah tagihan waktu bayar..ga bolongin dompet saya beneran deh :D

So far, beside pori saya yang agak tersamarkan, setelah pake produknya kulit saya produksi minyaknya ga sebanyak waktu pake produk N*C ,trus ga mengkilap lagi juga...seneng deh,mana jerawat satu persatu mulai mengempes dan menghilang..
Baru segitu sih kemajuannya, ntar kalo udah banyak kemajuan saya posting lagi review mengenai produk ini :)
You can visit their web or their blog for the details...oh ya admin nya cepet nge-respon loh waktu saya kirim pertanyaan via email :)

See you on my next post 

Pratiwi.N

8 komentar:

  1. hey :) , kuq daku email di alamat email yang ada di situs ataupun blog no respect yah :(, padahal tertarik nih. kulitku gak da masalah jerawat cuman pingin ngilangin bekas jerawat nih..

    BalasHapus
  2. hai miyo..ga ada respon ya?udah coba 'ask dr.larissa' yang di web nya kah?coba lewat situ aja..
    mi-yo lokasi dimana?mungkin bisa datang langsung ke kliniknya utk konsultasi
    so far aku cocok sm larissa,udah ga pernah jerawatan lagi lo,walopun lagi mau dapet :) tapi emang harus sabar,soalnya efeknya memang ga bisa cepet...
    ntar kalo jadi nyoba larissa sharing ya gimana hasilnya :)

    BalasHapus
  3. hai sist,,,,,tertarik nich sama posting blog kamu,,,,kebetulan aku lagi cari skin care yang bagus,pake bahan alami,ga bikin addict,(dan satu lagi yang terpenting adalah..........MURAH)hehe.aku uda member juga di Larissa,tapi cuma berani pake toner,cleanser,sama foamnya aja,creamnya belom,takut ama reaksinya,cz aku ga ada problem jerawat cuman akhir2 ni "keracunan" temen yg pake skincare2 gitu pd bagus kulitnya..share lg ttg perkembangan kulit kamu pake si Larissa ya sist..keep blog.................

    BalasHapus
  4. hello mba neny :)
    aku sih pake lengkap sama krimnya, secara kulitku bermasalah, ladang minyak banget yang bikin jadi gampang jerawatan...
    dan menurut aku kalo dibanding sama krim yang pernah aku pake sebelumnya, larissa ini ringan menurut aku..indikatornya dari waktu dan hasil ya..
    Kalo krim lain itu perkembangannya cepet, bisa 1-2 bulan, bahkan ada yang hitungan minggu, nah kalo larissa ini lambat, bulan ke 4 aku baru ngerasain kulitku membaik.
    Kalo dari segi hasil, kebanyakan krim yang aku tau hasilnya oke banget, putih, sampai kadang ak pikir itu kulitnya menipis banget, karena kulitnya merah gitu..kalo larisa sih biasa aja, cuma bersih..
    So far, aku jarang jerawatan dan kulitku ga kilap banget kayak sebelumnya :)
    Kalo kulit mba nena ga bermasalah sih, ga pake krim jg gapapa aku rasa :)

    BalasHapus
  5. hai sist...setelah baca tulisan kamu kuq qt punya masalah yang sama yua...aku juga gt,,,dah lama pake produk L*C tapi baru sekarang dah ga ngefek kaya kamu...dan makin parah jerawatnya. padahal rajin juga. aku juga dah stop ga pake produknya. tapi sekarang lagi bgg nich... mo pake apa..n mo nyoba di larissa juga,,, boleh tau ga per item na berapa?trus kamu pake facial2 gt juga ga?

    BalasHapus
  6. hai sist... akau Baru aja nih nyoba perawatan ke larissa.. kemaren sih baru facial bio acne teus bli produk acne lotion sama facial washnya yg tea tree oil. moga aja sembuh nih jerawat super ngeselin..

    BalasHapus
  7. zulaichah :hi..sorry for the late reply. kalo krim nya sih di kisaran harga 50k, kalo toner, facial wash, cleanser sm lotion jerawat di kisaran harga 17-27k.aku pake sih facialnya,cuma menurut aku facialnya di larissa kurang nendang,hehe..kurang bersih gitu bersihin komedo nya menurut aku, jadi 2 bln terakhir aku balik lagi facial nya di n***S**.facial nya nsc masih yang paling oke menurut aku :)

    BalasHapus
  8. rizka : hi dear..tapi harus sabar soalnya efeknya gak secepet skincare2 lain :) moga-moga cocok yaaa dan jerawatnya yang ngeselin cepet kabur :)

    BalasHapus